Alexander-Arnold Sindir Kualitas Bertahan Alberto Moreno

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyatakan dirinya telah mendapatkan banyak pelajaran selama masuk ke tim utama. Ia mengaku mengalami perkembangan signifikan dari segi permainan musim ini. Bermain di bawah arahan Juergen Klopp, pemain berusia 18 tahun tersebut mampu mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Nathaniel Clyne.

Saat konferensi pers, jelang menghadapi Stoke City, Selasa (28/11/2017), Alexander-Arnold menjelaskan, dirinya harus bisa menahan ego ketika di atas lapangan. Terutama ketika melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Trent Alexander-Arnold, Liverpool (zimbio.com)
zimbio.com

“Secara permainan, aku cenderung punya naluri menyerang. Namun, sebagai bek, kita harus tetap ingat tanggung jawab utama untuk menjaga pertahanan tim. Membantu penyerangan memang dianjurkan, tapi jangan sampai meninggalkan lubah di lini belakang,” ujarnya.

Putra daerah Liverpool tersebut pun berterima kasih kepada jajaran tim pelaih yang sudah memberinya kesempatan bermain sejauh ini. Terutama dalam pertandingan-pertandingan penting seperti  babak play-off Liga Champions di awal musim menghadapi Hoffenheim. Pada dua laga penentuan tersebut, ia sukses mencuri perhatian dan menyumbang satu gol pada pertemuan pertama di Rhein-Neckar Arena, Agustus silam.

“Semua orang di klub ini sangat membantuku dalam berkembang mulai dari tim pelatih hingga para pemain lain. Jika Anda berlatih setiap hari melawan pemain berpengalaman, otomatis kualitas bermain Anda pun akan meningkat. Itulah yang aku alami di sini,” pungkasnya.

Comments
Loading...