Alexander Hleb Bicara Soal Kegagalannya di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda asal Belarus, Alexander Hleb, membuka faktor utama yang membuatnya gagal bersinar bersama Barcelona satu dekade silam. Menurut Hleb, kegagalan tersebut merupakan salah dirinya sendiri.

Barcelona mendatangkan Hleb dari Arsenal dengan banderol 17 juta Euro pada tahun 2008 silam. Hleb pun diharapkan akan bisa menjadi pemain andalan Azulgrana serta menjadi pesaing Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Namun, Hleb gagal memenuhi ekspektasi publik Camp Nou, Ia pun hanya berhasil mengoleksi 19 penampilan di ajang Liga Spanyol pada musim 2008-09. Barcelona pun akhirnya melepas Hleb ke klub Jerman, VfB Stuttgart pada tahun 2009.

Alexander Hleb - Barcelona - Zimbio
Zimbio

“Kegagalan di Barcelona merupakan kesalahan saya sendiri. Bukan Pep Guardiola. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu saya,” ungkap Alexander Hleb seperti dikutip football5star.com dari laman Marca.

“Guardiola membantu saya untuk bisa nyaman tinggal di sana dan lancar berbahasa Spanyol. Tapi, saya malah berperilaku seperti orang bodoh,” kata Hleb menambahkan.

Meski gagal bersinar, Hleb enggan menyesali kepindahannya ke Barcelona. Pria 38 tahun itu merasa bersyukur karena sempat mendapat kesempatan untuk berlatih dengan Xavi.

“Berlatih di sana adalah pengalaman yang luar biasa. Pemain hebat seperti Xavi sama sekali tak melakukan kesalahan di setiap sesi latihan. Sementara saya seringkali melakukan kesalahan. Saya selalu memiliki pengalaman menyenangkan dari semua klub yang saya bela,” tandas Hleb.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More