Alexander Nuebel Takkan Gantikan Posisi Manuel Neuer Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Petinggi Bayern Munich, Oliver Kahn, memberikan penjelasan mengenai peran yang akan diemban oleh Alexander Nuebel pada musim 2020-21 mendatang. Menurut Kahn, Nuebel akan ditempatkan sebagai pelapis Manuel Neuer.

Menurut Kahn, Neuer yang kini sudah berusia 34 tahun, masih akan tampil dengan kemampuan terbaiknya hingga beberapa musim ke depan. Oleh karena itu, Bayern akan menyiapkan Nuebel sebagai pengganti jangka panjang Neuer.

“Secara umum, setiap penjaga gawang di dunia sepak bola bisa bermain hingga umur yang cukup tua untuk seorang pesepak bola. Tapi, hal yang sulit adalah menjaga performa untuk tetap konsisten,” ujar Oliver Kahn dikutip football5star.com dari Goal.

Alexander Nuebel - Manuel Neuer - Bayern Munich - Oliver Kahn - Forbes
Forbes

“Dalam sosok Alexander Nuebel, kami memiliki penjaga gawang yang sangat berbakat dan akan belajar serta berkembang di bawah arahan Manuel Neuer. Tak banyak sosok yang bisa belajar dari kiper terbaik di dunia setiap hari,” sambung Kahn menambahkan.

Nuebel menjadi pemain pertama yang didatangkan Bayern untuk musim 2020-21 mendatang. Pemain berusia 23 tahun itu mendarat di Allianz Arena dengan status free agent setelah kontraknya bersama Schalke 04 usai.

Jalur yang dilalui oleh Nuebel untuk sampai ke Bayern pun mirip dengan jalan yang ditempuk Neuer. Keduanya merupakan penjaga gawang andalan Schalke sebelum bergabung ke FC Hollywood. Yang menjadi pembeda diantara keduanya adalah, biaya transfer Neuer ke Bayern sebesar 30 juta Euro.