Lacazette Mandul, Arteta Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai Alexandre Lacazette cuma kurang beruntung di depan gawang dalam beberapa laga terakhir.

“Lacazette memiliki peluang untuk membunuh Manchester United di laga sebelumnya. Dia sangat membantu dalam memberi kami banyak pilihan. Dia membuat rekan satu timnya bermain lebih baik, itu salah satu kualitas terbesar,” kata Arteta di Soccerway.

“Selain itu, setiap kali dia berada di depan gawang biasanya dia sangat efektif. Saya kecewa bahwa dia tidak mendapat imbalan dengan semua pekerjaan yang telah dia lakukan dalam tiga pertandingan terakhir, karena dia bisa mencetak tiga atau empat gol dengan mudah.”

Dani Ceballos menganggap Alexandre Lacazette lebih baik dari Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.
Getty Images

Sejak ditangani Arteta, Alexandre Lacazette selalu dipasang sebagai starter dalam tiga laga terakhir Arsenal. Meski demikian, pemain asal Prancis itu belum mencetak satu gol sama sekali.

Tidak hanya itu, penyerang 28 tahun tersebut juga hanya mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan liga terakhir yang dimainkan Arsenal. Total hingga pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, Lacazette baru mencatatkan 5 gol dari 14 penampilan.

Meski saat ini belum lagi menunjukkan ketajamannya di depan gawang, Arteta tetap mengapresiasi kerja keras Alexandre Lacazette di lapangan. Menurut dia, mungkin yang dibutuhkan striker Arsenal itu adalah istirahat.

“Gol akan datang untuknya secara alami karena dia adalah seorang finisher alami. Apakah dia hanya membutuhkan satu untuk membuka keran gol? Ya. Dan mungkin kaki yang sedikit lebih segar juga akan membantu,” ucap Arteta.