Lacazette Mandul, Legenda Arsenal Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Alan Smith, membela Alexandre Lacazette yang mandul musim ini. Menurut dia, tugas pemain asal Prancis itu bukan hanya mencetak gol.

“Bisakah Alexandre Lacazette maju tanpa kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang yang kena skorsing? Apakah dia dalam kerangka berpikir yang benar untuk melakukan pekerjaan itu? Harus diakui, ini bukan hanya tentang beberapa pertandingan terakhir. Lacazette hanya mencetak enam gol sepanjang musim. Pada tingkat ini, dia tertinggal jauh dari musim sebelumnya,” kata Smith di Soccerway.

“Nomor 9 Arsenal bukan hanya predator. Dia bekerja keras dengan bola dan menghubungkan permainan dengan sangat baik. Dia tidak seharusnya diadili oleh jumlah golnya. Untuk alasan itu saja, saya cenderung untuk tetap percaya pada dia dalam menemukan kembali sentuhannya di depan gawang,” Smith menambahkan.

90min

Pada pertandingan terakhir, Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Gunners dilesakkan Gabriel Martinelli.

Alexandre Lacazette memang tak mencetak gol di laga itu. Namun, ia ikut berperan membangun serangan yang menghasilkan gol Martinelli.

Smith mengakui, Alexandre Lacazette yang baru mencetak enam gol musim ini memang kurang tajam. Meski demikian, ia percaya kerja keras pemain 28 tahun itu dalam membangun serangan Arsenal juga perlu dihargai.

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Lacazette dan kawan-kawan mengoleksi 29 poin, hasil dari 23 pertandingan.

Alexandre LacazetteArsenal