Alexis Cetak Gol Kemenangan Cile dengan Menahan Sakit

Football5Star.com, Indonesia – Alexis Sanchez tampil sebagai pahlawan timnas Cile pada laga melawan timnas Ekuador dalam lanjutan fase grup Copa America 2019, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB. Dialah pembuat gol yang menentukan kemenangan 2-1.

Di balik gol kemenangan itu ternyata ada perjuangan besar. Selepas pertandingan, Alexis Sanchez mengaku menahan sakit di ankle-nya saat mencetak gol ke gawang yang dikawal kiper Alexander Dominguez itu.

“Kakiku terkilir. Aku harap kondisinya tidak serius. Mereka membebatku. Aku bermain dengan menahan sakit, tapi gol akhirnya datang juga,” ungkap Alexis Sanchez selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Redgol.

Alexis Sanches mengalami cedera ankle sebelum mencetak gol kemenangan timnas Cile atas Ekuador.
fansfavoritefan.com

Pelatih Reinaldo Rueda mengonfirmasi kondisi mantan pemain Barcelona itu. “Alexis terkilir pada babak pertama. Namun, dokter dan dia menilai masih dapat terus bermain. Saat jeda pertandingan, banyak es ditaruh di kakinya dan itu sangat penting,” kata dia.

Hal yang membuat sang pelatih dapat bernapas agak lega, cedera yang dialami pemain Manchester United itu terjadi pada kaki yang lain. Andai terjadi pada kaki yang sama, kemungkinan dapat bermain sangat kecil. Bahkan, bisa saja sang pemain harus menyudahi kiprah di Copa America 2019 lebih cepat.

Bagi Alexis Sanchez, rasa sakit memang tak akan dapat menghentikannya begitu saja. Apalagi ketika dia membela timnas Cile yang jadi kebanggaan luar biasa.

“Ketika bermain untuk negaraku, aku sangat bahagia. Di mana pun, itu adalah impanku. Membela timnas adalah hal terindah yang kualami. Begitu berada di tim lagi, aku lupakan segala masalah pribadi, cedera ankle. Aku di sini untuk menikmati sepak bola lagi,” ucap Alexis Sanchez.

Comments
Loading...