Alexis Sanchez Akui Punya Masalah dengan Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Alexis Sanchez buka suara soal kegagalannya di Manchester United. Menurutnya, kegagalan tersebut terjadi karena ia punya masalah dengan pelatih United saat itu, Jose Mourinho.

Alexis Sanchez ke Manchester United berkat ajakan Jose Mourinho. Tapi yang terjadi kemudian justru diluar dugaan. Ia gagal mengulang permainan menawannya di Arsenal karena tidak cocok dengan skema yang diterapkan pelatih asal Portugal itu.

“Ada perasaan di dalam tim bahwa Anda pernah berada di tim dan kemudian keluar lagi. Kadang saya tidak bermain, lalu bermain, kemudian tidak bermain lagi. Sebagai pemain Anda akan kehilangan kepercayaan diri, semua pemain akan merasakan seperti itu,” kata Alexis kepada BBC, Kamis (21/5/2020).

Alexis Sanchez - Inter Milan - Manchester United - talkSPORT
talkSPORT

“Akibat itu muncul suasana yang tidak sehat. Kadang saya bermain bagus dan mencetak gol tapi dia tetap menarik saya keluar. Saya sudah bermain sepak bola sejak lima tahun dan jika saya merebut bola, saya kehilangan sukacita,” ia menambahkan.

Terlepas dari kepercayaan tersebut, pemain yang kini sedang dipinjamkan ke Inter Milan mengakui kehebatan Jose Mourinho. Baginya, pelatih Tottenham Hotspur adalah salah satu yang terbaik di dunia.

“Saya mengatakan sesuatu sebagaimana adanya dan itulah yang saya rasakan. Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Bagaimana dia melatih, caranya mempelajari permainan melalui rekaman video, dan bagaimana dia melakukan semuanya telah membuktikan bahwa dia salah satu yang terbaik,” tutup Alexis Sanchez.