Alexis Sanchez Diprediksi Menjadi Penentu Laga Arsenal vs Southampton

Alexis Sanchez diprediksi akan kembali meneruskan permainan hebatnya saat melawan Southampton di Emirates Stadium, Rabu (03/02). Eks pemain asal Inggris, Paul Merson, yakin Sanchez bakal memperlihatkan performa seperti saat membantu Arsenal menang 2-1 atas Burnley di Piala FA dengan mencetak satu gol.

Arsenal belum merasakan kemenangan di Premier League sejak terakhir kali meraih tiga poin atas Newcastle United pada 2 Januari lalu. Ini membuat mereka kini terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Leicester City.

Padahal, lawan Arsenal pada laga berikutnya, Southampton, sedang berada di atas angin. Tentu masih segar dalam ingatan bagaimana The Saint menaklukkan The Gunners dengan skor 4-0 pada laga Boxing Day Desember 2015.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Arsenal, karena Southampton adalah tim yang sangat sulit. Mereka mampu mencetak banyak gol, tapi lini belakang mereka juga rapuh,” jelas Merson.

“Pertandingan kali ini bisa membuat Arsenal kembali terpeleset, namun kehadiran (Alexis) Sanchez akan menjadi suntikan tenaga baru bagi mereka. Saya kira absennya Per Mertesacker adalah bonus bagi The Saint, kita bisa melihat apa yang telah Shane Long (penyerang Southampton) lakukan kepada mereka saat di Boxing Day kemarin,” ulas Merson.

“Saya kira Southampton akan memakai cara yang sama saat di St. Mary. Mereka akan memakai bola panjang dan mengajak para pemain belakang Arsenal untuk berlari mengejar bola, karena lini belakang mereka memang tidak memiliki kecepatan. Namun kembalinya Sanchez bisa mengubah keadaan, saya memprediksi tim tuan rumah akan menang 3-1 atas The Saint,” pungkas mantan gelandang Aston Villa tersebut.

Comments
Loading...