Alfin Lestaluhu Sosok Periang, Disiplin, dan Taat Beribadah

Football5star.com, Indonesia – Bagi M.Jais Lestaluhu, sosok Alfin Lestaluhu ialah sosok yang periang, disiplin, dan taat beribadah. Jais Lestaluhu merupakan mantan pelatih Alfin Lestaluhu saat masih bermain di Sekolah Sepak Bola (SSB) Maehanu pada 2014.

“Sebagai seorang pesepak bola, dia sangat profesional dan disiplin berlatih, setiap ada jadwal latihan dia selalu datang tepat waktu. Dia juga anaknya tenang, jarang bicara, dan rajin sholat lima waktu,” kata Jais seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Jumat (1/11/2019).

“Kalau telat latihannya saya tanya dia pasti bilang selesai sholat dulu bang,” tambahnya.

Dimakamkan Hari Ini, Jenazah Alfin Langsung Diterbangkan ke Ambon
bola.com

Jais melatih Alfin selama 4 tahun. Alfin mulai bermain di SSB Maehanu pada usia 12 tahun. Pada 2018 silam, Alfin terbang ke Jakarta dan bergabung ke Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan.

Setahun kemudian, Alfin dipanggil timnas Indonesia di ajang AFF U-16 pada Juli hingga Agustus 2019 lalu. Ia bersama rekan-rekannya berhasil menjadi juara ketiga di Thailand.

Alfin tutup usia di Rumah Sakit Harapan Kita, Kamis (31/10/2019) malam. Pemain berusia 15 tahun itu sebelumnya berjuang dari koma, setelah dikabarkan menjadi korban gempa di Ambon pada akhir September lalu.

Jenazah dari Alfin pun disebut langsung diterbangkan ke Tulehu, Ambon, kampung halamannya. Pemakaman akan berlangsung pada hari ini. Hal itu dikatakan oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra.

Comments
Loading...