Alfred Riedl Bersama Indonesia Pernah Bikin Sakit Hati, Tapi Vietnam Tetap Cinta

Football5Star.com, Indonesia – Meninggalnya Alfred Riedl masih membuat suporter Timnas Vietnam merasa sangat kehilangan. Bahkan meskipun mereka pernah dibikin sakit hati saat disingkirkan Riedl bersama Indonesia di Piala AFF 2016.

Mantan anak buah Riedl, Mai Duc Chung, baru-baru ini mengungkapkan kedekatannya dengan nahkoda asal Austria tersebut. Dia mengungkap banyak sekali momen-momen indah yang dilewati oleh Timnas Vietnam bersama Riedl.

Dia jua tak pernah lupa terakhir kali bersua dengan Alfred Riedl pada 2016 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia arahan Riedl sukses menyingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016 setelah menang 4-3 secara agregat.

“Saya melihatnya lagi beberapa kali. Pada 2016, Coach Riedl memimpin Indonesia lawan Vietnam saat menyingkirkan kami di Piala AFF. Saat itu kami dipimpin oleh pelatih Nguyen Huu Thang,” ungkap Mai Duc Chung dikutip dari Zing.

“Tim Indonesia berlatih di lapangan VFF. Berkat itu, kami bertemu lagi. Dua orang saling berpelukan, tangan gemetar dengan wajah bahagia,” sambung dia.

Mai Duc Chung menggambarkan sosok Riedl sebagai pelatih yang bersahaja dan tak pernah lupa rekan lama. Bahkan, saat itu dia sampai dikenalkan oleh Riedl salah satu asisten pelatih Indoneia.

“Riedl sangat senang. Dia bilang sudah lama sejak kita bertemu. Selama bertahun-tahun, kami hanya mendengar tentang satu sama lain melalui pers. Dia membawa saya ke asisten Indonesia, memperkenalkan ini sebagai Chung, teman dekat yang sangat saya cintai ketika saya masih di Vietnam,” pungkas dia.

alfred riedlTimnas Indonesiatimnas vietnam