Alfred Riedl, Diserang karena Jadi Bintang Iklan Tapi Alasannya Bikin Merinding

Football5Star.com, Indonesia – Alfred Riedl pernah mendapatkan kritik tajam dari publik Vietnam saat menjadi bintang iklan penanak nasi. Namun saat diketahui maksudnya, Riedl malah bikin bangga masyarakat sana.

Riedl memang begitu dicintai oleh publik Vietnam. Meski tak mampu membawa The Golden Star juara, tapi setidaknya dia turut menjadi salah satu pelatih yang mengubah sepak bola Vietnam kini mengerikan.

Pernah suatu ketika Alfred Riedl menjadi bintang iklan sebuah merk penanak nasi saat menjadi nahkoda Vietnam. Kritik tajam pun datang menghampirinya.

Alfred Riedl timnas Indonesia Vietnam - affsuzukicup

“Suatu kali, pers mengkritiknya dengan keras karena Riedl mempromosikan merek penanak nasi. Namun, mereka tidak tahu bahwa dia mengambil seluruh uang iklan $ 1.500 untuk amal. Saya dan Dokter Hien (Nguyen Trong Hien) ikut dengannya,” ungkap mantan asistennya, Mai Duc Chung, dikutip Zing.

“Saat itu, tim sedang fokus di Nhon (Hanoi). Alfred Riedl bercerita kepada Hien, dia pergi ke desa dekat area berkumpul tim dan mencari tahu siapa orang-orang termiskin di desa ini,” sambung dia.

Lalu Dokter Hien pergi lebih dahulu untuk memantau dan kemudian memberi tahu Riedl. “Dia dan Hien datang ke tempat itu, pergi ke rumah itu untuk memberi 1.500 USD. Dia tidak menyimpan uang. Saya pikir itu adalah perasaan yang sangat hangat dari Riedl,” beber dia.

“Pada masa itu, pers tidak tahu dan mengatakan dia seperti ini dan itu. Namun, dia tidak menjelaskan apapun, Riedl mengabaikannya. Dia memberi tahu Hien bahwa saya melakukan ini untuk orang Vietnam, bukan untuk individu. Saya akan menggunakan uang ini untuk orang miskin,” pungkas Mai Duc Chung.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More