Alfred Riedl: Vietnam dan Indonesia Berimbang

Football5Star.com, Indonesia – Hasil pertandingan pertama tak dapat dijadikan patokan untuk laga timnas U-23 Vietnam dengan timnas U-23 Indonesia. Hal itu diungkapkan pelatih kawakan Alfred Riedl jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Kualifikasi Piala AFC U-23.

Pada pertandingan pertama, timnas U-23 Vietnam meraih hasil apik. Tim asuhan Park Hang-seo menghajar timnas U-23 Brunei Darussalam enam gol tanpa balas. Sebaliknya, timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri digasak timnas U-23 Thailand 0-4.

Akan tetapi, di mata Alfred Riedl, perbedaan hasil itu tak berarti timnas U-23 Vietnam lebih baik dari timnas U-23 Indonesia. “Indonesia kalah dari Thailand, tapi Vietnam dan Indonesia masih berada di level yang sama. Sulit memprediksi pemenang dari pertemuan mereka,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

Meskipun dibantai Thailand, timnas U-23 Indonesia dinilai setara dengan timnas U-23 Vietnam oleh Alfred Riedl.
pssi.org

Meskipun demikian, pelatih yang sempat membawa timnas Indonesia tampil sebagai runner-up Piala AFF 2016 itu megakui timnas U-23 Vietnam punya peluang lebih besar untuk lolos dari fase grup Kualifikasi Piala AFC U-23. Secara tersirat, pria asal Austria itu memprediksi Vietnam dan Thailand yang akan finis di posisi dua teratas.

“Thailand telah membuktikan bahwa mereka masih bersama Vitnam sebagai tim terkuat di Asia Tenggara pada saat ini,” jelas Alfred Riedl yang sempat dibidik Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2019 tersebut.

Di mata Alfred Riedl, Vietnam telah melakukan hal-hal yang benar dalam mengeola sepak bola. “Sejauh pengamatan saya, federasi sepak boal Vietnam telah berkembang lebih baik dan bekerja dengan baik,” ujar dia lagi.

Khusus untuk laga melawan timnas U-23 Indonesia, Alfred Riedl memberikan satu peringatan kepada timnas U-23 Vietnam. “Vietnam tak boleh bergantung pada satu pemain saja meskipun dia adalah pemain bintang. Tentu saja, seluruh tim akan mengingat permainnya, tapi Anda tak boleh terlalu bergantung pada dia,” urai dia merujuk pada sosok Nguyen Quang Hai.

Comments
Loading...