Alfred Riedl Meninggal Dunia, Begini Reaksi Publik Sepak Bola Austria

Football5star.com Indonesia – Kabar wafatnya Alfred Riedl turut mengundang reaksi dari otoritas sepak bola Austria. Presiden Asosiasi Sepak Bola Austria (OFB), Leo Windtner, mewakili untuk menyampaikan belasungkawa untuk kabar duka itu.

Meski populer di kawasan Asia Tenggara, pria yang wafat pada usia 70 tahun itu memang dikenal juga sebagai legenda sepak bola Austria. Tercatat, dia sempat mengoleksi beberapa caps untuk timnas Austria sejak level usia 18 tahun sampai senior.

Dalam curriculum vitae-nya, Riedl juga tak cuma pernah melatih timnas Austria. Banyak tim yang sudah pernah merasakan tangan dinginnya. Termasuk tiga negara di Asia Tenggara, Vietnam, Laos, dan Indonesia.

EPA

“Alfred Riedl adalah pemain yang brilian pada masanya. Dia juga pernah bertugas bersama tim nasional Austria. Dia melakukan pekerjaan hebat sebagai pelatih di luar negeri,” ucap Presiden OFB (Österreichischer Fußball-Bund), Leo Windtner, dikutip Football5star.com dari Kurier.

Kabar meninggalnya Riedl memang menyebar dengan cepat, khususnya di Indonesia. Kabar duka itu pertama kali diungkapkan oleh media Austria, Kurier.

“Berduka untuk mantan pelatih timnas Austria Alfred Riedl. Pria Austria itu meninggal pada usia 70 tahun setelah sakit yang sudah cukup lama,” tulis Kurier dalam pemberitaannya, Selasa (8/9/2020).

Kini, Alfred Riedl telah pergi meninggalkan sederet kenangan untuk Austria, Vietnam, dan Indonesia. Jadi, atas nama OFB saya mengucapkan terima kasih Riedl untuk apa yang dilakukannya terhadap bola Austria,” bilang Leo Windtner lagi.

alfred riedlOFBTimnas AustriaTimnas Indonesia