Alfred Riedl, Pernah Tinggalkan Istri Operasi Demi Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Semasa menangani Timnas Indonesia, Alfred Riedl ternyata pernah sampai meninggalkan istrinya yang bakal operasi. Hal itu terjadi pada 2016 silam saat Riedl membawa Indonesia sampai ke final Piala AFF.

Riedl memang sempat kembali ditunjuk menangani Skuat Garuda pada Juli 2016. Sejak saat itu sampai turnamen Piala AFF, dia disibukkan mengawal Indonesia. Mulai dari memantau pemain ke berbagai daerah, mengawal TC, hingga melakoni uji coba.

Saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Vietnam, 8 September 2016 silam, Riedl harus melewatkan operasi sang istri. Padahal, beberapa ofisial dari PSSI sudah menyarankan kepada Alfred Riedl untuk segera pulang ke Austria beberapa hari untuk menemani sang istri.

bola.com

“Beberapa pemain dan ofisial mengatakan kepada saya untuk pulang selama beberapa hari menemani istri saya yang sakit. Akan tetapi saya punya tanggung jawab dengan tim ini. Berat rasanya tidak bisa mendampingi orang yang paling kamu cintai. Tapi untungnya istri saya bisa memahami,” ungkap Riedl kala itu.

Pelatih legendaris Timnas Indonesia itu hanya mau bersikap profesional. Dia tak mau mencampuradukkan masalah pribadi dengan pekerjaannya sebagai pelatih. Makanya, dia kukuh untuk tak pulang kampung ke Austria.

“Saya ingin memisahkan antara kehidupan saya sebagai pelatih sepak bola dan suami dan ayah,” papar sang mentor.

Tebus Waktunya dengan Berlibur

Sebagai gantinya, usai membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016, Riedl lantas memboyong istrinya ke Bali. Dia seperti ingin menebus waktunya saat meninggalkan istri demi Timnas Indonesia.

“Saya paling rindu dengan istri, karena saya sudah tiga bulan tidak bertemu dengannya. Begitu juga dengan anak dan teman-teman saya. Saya akan berlibur dengan istri saya di sebuah pantai di Indonesia, hanya untuk bersantai,” kata Riedl dikutip dari CNN Indonesia.

Semasa hidupnya, Alfred Riedl merupakan pelatih yang sukses buat Timnas Indonesia. Meski tak mengantarkan gelar, dia berhasil membawa Garuda dua kali terbang ke final dan melahirkan beberapa pemain berbakat dari mulai M Ridwan, hingga Abduh Lestaluhu.

alfred riedlTimnas Indonesia