Alhamdulillah, Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-Kyun Negatif Virus Corona

Football5Star.com – Kabar melegakan datang dari Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun yang akhirnya dites negatif virus corona. Hal ini usai dilakukan Swab Test pada hari Sabtu (4/4) lalu di sebuah rumah sakit di Jakarta dan hasilnya keluar Selasa (7/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, Gong Oh-kyun sempat dinyatakan positif virus corona COVID-19. Hal itu setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Dokter Timnas, Syarif Alwi dalam laman resmi PSSI.

Alhamdulillah, Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-Kyun Negatif Virus Corona
PSSI

Syarif melanjutkan selama empat hari Oh-kyun diisolasi di rumah sakit di Jakarta. Dia terus memantau perkembangan Oh-kyun, termasuk memberikan terapi dan vitamin.

“Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja,” papar dia.

Kabar ini tentu melegakan buat PSSI. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pelatih asal Korea Selatan, termasuk Shin Tae-yong bisa baik-baik saja karena masih dibutuhkan Indonesia.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus Corona berakhir,” tutup dia.