Alisson Becker Cedera, Liverpool Dibayangi Krisis Kiper

Football5Star.com, Indonesia – Cedera yang dialami Alisson Becker saat menang 4-1 atas Norwich City, Sabtu (10/8/2019), jadi kabar buruk bagi Liverpool. Andai dia harus absen beberapa lama, manajer Juergen Klopp harus harap-harap cemas. Pasalnya, The Reds dibayangi krisis kiper.

Saat ini, Liverpool hanya memiliki dua kiper senior. Selain Alisson Becker, ada Adrian yang baru diboyong dari West Ham United pada Senin silam. Adapun posisi kiper ketiga di skuat musim ini diisi kiper junior yang baru berumur 20 tahun, Caoimhin Kelleher.

Berdasarkan laporan The Telegraph, Liverpool terancam krisis kiper karena Kelleher dan kiper tim U-18, Vitezslav Jaros, juga tak dalam kondisi bugar. Kelleher baru kembali berlatih setelah mengalami cedera tangan, sedangkan Jaros masih dalam pemulihan dari cedera siku.

Adrian jadi satu-satunya kiper Liverpool yang bugar setelah Alisson Becker cedera kala melawan Norwich.
standard.co.uk

Untuk laga melawan Chelsea pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Juergen Klopp sudah memastikan Alisson Becker tak akan dapat tampil. Posisinya akan diisi Adrian. Adapun kiper cadangan kemungkinan besar Kelleher.

“Caoimhin sudah kembali berlatih, tapi tak dalam kondisi 100%. Kami harus melihat perkembangannya saat ini,” ujar sang manajer Liverpool seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Mengenai opsi lain untuk Liverpool saat Alisson Becker masih harus absen, pria yang pernah menangani Borussia Dortmund tersebut berkata, “Satu kiper kami yang masih sangat muda tak diperbolehkan bermain, dia baru 16 tahun. Kiper lainnya (Jaros) mengalami cedera siku pada awal pramusim. Jadi, kami memang sekarang ini kekurangan kiper.”

Meskipun yakin Adrian yang baru didatangkan pada Senin lalu dapat diandalkan bila Alisson Becker tak dapat membela Liverpool dalam beberapa pertandingan ke depan, Klopp tetap resah. Menurut dia, hanya punya satu kiper yang bugar adalah masalah besar yang tak diinginkan manajer mana pun.

Comments
Loading...