Alisson Becker Dipastikan Absen Bela Liverpool di Piala Super Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akan pincang saat menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Manajer Juergen Klopp memastikan Alisson Becker tak akan tampil pada pertandingan Istanbul tersebut.

Hal itu disampaikan Klopp setelah Alisson Becker mengalami cedera dan harus keluar dari lapangan pada menit ke-39 saat Liverpool menang 4-1 atas Norwich City pada pekan pertama Premier League. Meski belum tahu persis kadar cedera yang diderita sang kiper, dia tak mau mengambil risiko.

“Dia merasakan ada masalah di otot betisnya. Dia melihat ke belakang karena mengira ada sesuatu yang mengenai kakinya. Dia tak akan siap untuk Rabu (Kamis dini hari WIB, Red.),” ucap Juergen Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Alisson Becker harus dipapah ke luar lapangan saat Liverpool menghadapi Norwich City.
standard.co.uk

Lebih lanjut, manajer yang pernah menangani Borussia Dortmund itu mengungkapkan, “Kami harus melihat seberapa serius cedera yang dialami Ali. Otot betisnya yang kena. Dia tak mampu melanjutkan pertandingan dan tentu saja itu bukan sinyal bagus.”

Mengenai putusan tak akan menurunkan Alisson Becker pada laga Piala Super Eropa melawan Chelsea, Juergen Klopp mendasarkan pada pengalamannya selama ini. Sangat sulit berharap pemain segera pulih dalam hitungan hari setelah mendapatkan cedera otot betis.

“Rabu nanti, dia tak akan bermain. Saya bisa mengatakan itu berdasarkan pengalaman saya. Mungkin ada ototnya yang sobek. Kami tak dapat mengatakan apa-apa tanpa ada hasil pemindaian. Dia cedera. Kami harus melihat kondisinya,” ujar dia lagi soal Alisson Becker.

Meskipun demikian, manajer berumur 52 tahun itu tak pesimistis meskipun Liverpool harus tampil tanpa Alisson Becker. Dia yakin Adrian yang baru direkrut dari West Ham United akan mampu menutupi ketidakhadiran kiper timnas Brasil tersebut.

“Adrian adalah kiper bagus. Dalam penguasaan bola, dia tenang dan bagus dalam menghalau tendangan. Itu sebabnya kami merekrut dia,” ucap pria asal Jerman itu mengenai sang pengganti Alisson Becker yang tampil pada laga melawan Norwich City.

Comments
Loading...