Alisson: Liga Champions dan Copa America Sama Pentingnya

Football5star.com, Indonesia – Alisson Becker melewati tahun gemilangnya sebagai pemain sepak bola. Baik bersama klub atau pun tim nasional, kiper kelahiran Novo Hamburgo, 26 tahun silam itu sama-sama meraih trofi. Bersama Liverpool, ia juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sementara bersama timnas Brasil, ia merengkuh Copa America 2019.

Ketika ditanya mana yang paling berkesan, Alisson menjawabnya secara diplomatis. Menurutnya, sebagai pemain, meraih sebuah trofi tentu menjadi tujuan utama. Tidak terkecuali dengan semua trofi yang berhasil ia raih tahun ini.

“Setiap trofi punya makna tersendiri. Liga Champions merupakan kompetisi paling penting di Eropa dan senang bisa meraihnya bersama Liverpool. Kemudian ada Copa America yang tidak kalah membanggakan karena itu trofi pertamaku bersama tim nasional,” katanya seperti dikutip dari Marca.

Alisson Becker - Copa America 2019 - Football5star
foxsport.com

Untuk kejuaraan Liga Champions, Alisson menyabet penghargaan kiper terbaik. Ia berhasil mencatatkan clean sheet pada pertandingan final melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, awal Juni lalu.

“Secara keseluruhan, tahun ini memang berjalan sangat istimewa. Kami sangat menikmati momen-momen ini. Tapi, tidak banyak waktu yang bisa digunakan untuk menikmati kemenangan. Sekarang, kami harus segera fokus mempersiapkan musim baru,” katanya melanjutkan.

Alisson saat ini sedang bergabung bersama tim nasional Brasil dalam pemusatan latihan di Miami, Amerika Serikat. Kompetisi klub yang sedang libur pun dimanfaatkan sejumlah negara untuk mengadakan laga persahabatan. Selecao akan bertanding melawan Kolombia pada 7 September mendatang.