Alisson Ungkap Caranya Tepis Penalti Jorginho

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Alisson Becker, mengungkapkan caranya menepis penalti Jorginho saat timnya menang melawan Chelsea 2-0, (20/9/20). Alisson hanya mengatakan bahwa dirinya terus mempelajari teknik penalti Jorginho.

Liverpool berhasil menang 2-0 melawan Chelsea berkat dua gol dari Sadio Mane. Chelsea bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama, namun mereka memiliki kesempatan memperkecil keadaan lewat titik putih.

Jorginho merupakan salah satu penendang penalti terbaik di Eropa dengan teknik ciri khasnya yang melompat sebelum melakukan tendangan. Dia juga berhasil mengeksekusi penalti dalam 8 kesempatan secara beruntun sebelum dihentikan oleh Alisson pada penalti kesembilannya.

“Saya mempelajari dia. Saya bisa melihat dia mencetak banyak gol. Dia tentu saja penendang yang sangat hebat. Itu sangat sulit. Cara dia, dia tidak menentukan arah tendangan, dia menunggu kiper sampai akhir. Dan sekarang itu tidak baru, semua orang belajar,” ucap kiper timnas Brasil itu seperti dilansir Football5Star.com dari ESPN Brasil.

Alisson Becker melanjutkan, “dia juga mungkin mempelajari saya, saya mempelajari dia. Tapi dia punya cara menendang. Saya menunggu hingga detik terakhir tanpa mengambil langkah. Saya sangat senang dan sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan saya kesempatan untuk menyelamatkan penalti hari ini.”

Liverpool akan kembali bermain pada kompetisi Piala Liga putaran ketiga melawan Lincoln City, Jumat (25/9/20).

AlissonChelseaJorginhoLiverpool