Alisson Lebih Bagus dari yang Orang Pikirkan

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Andy Lonergan, kehabisan kata-kata memuji Alisson Becker. Menurut dia, penjaga gawang asal Brasil itu punya kemampuan komplet di bawah mistar.

Alisson Becker dibeli Liverpool dari AS Roma dengan biaya 72,5 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Alisson pun sempat menjadi kiper termahal di dunia, sebelum rekornya dipecahkan Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea pada musim panas 2018 juga. Meski tidak berstatus kiper termahal di dunia lagi, tetapi Alisson tetap tampil luar biasa untuk Liverpool.

Sebelum kedatangan Alisson, Liverpool terkenal dengan permainannya yang kurang seimbang. Lini depan Liverpool begitu tajam, tetapi pertahanan mereka rapuh. Hal itu berubah saat Alisson berada di bawah mistar gawang Liverpool. Alisson menunjukkan kelasnya sekaligus membawa Liverpool meraih kejayaan.

Liverpool meraih tiga gelar juara bergengsi setelah kedatangan Alisson, yakni trofi Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, dan Piala Dunia Klub 2019. Investasi besar Liverpool kepada Alisson dibayar lunas dengan prestasi. Alisson kemungkinan akan menambah gelar juara yang diberikan kepada Liverpool, dengan trofi Liga Inggris 2019-2020.

Alisson Becker tak sabar menghadapi Flamengo pada final Piala Dunia Antarklub.
Getty Images

“Saya dan Chris Kirkland berbicara tentang Alisson dengan penjaga gawang lain dan saya berkata, ‘Betapapun bagusnya yang Anda pikirkan tentang Alisson, dia lebih baik dari itu’. Anda mengawasinya pada hari Sabtu atau di Liga Champions dan Anda pikir dia brilian, tetapi ada lebih dari itu. Secara teknis dia yang terbaik,” kata Lonergan kepada LFCTV.

“Semua yang dia lakukan adalah yang terbaik tetapi mentalitasnya dan ketenangannya, saya tidak bisa mengatakan betapa baiknya dia. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim yang ia bela,” ia menambahkan.