Alisson Sebut Aksen Liverpool Hambat Adaptasinya

Football5star.com, Indonesia – Di musim pertamanya memperkuat Liverpool, Alisson Becker langsung menjadi pujaan publik Anfield. Namun, siapa sangka jika proses adaptasinya di Inggris tidak selancar yang diperkirakan orang.

Adaptasi yang dimaksud Allison tentu bukan performanya di lapangan, melainkan kehidupannya di luar lapangan. Ya, dia mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang Liverpool yang memiliki aksen berbeda dari orang-orang Inggris kebanyakan.

Kendati menguasai bahasa Inggris dengan baik, kiper asal Brasil ini mengaku sulit memahami perkataan orang Liverpool yang selama ini dikenal punya aksen Scouser.

Alisson Becker - Liverpool - Football5star
liverpoolfc.com

“Saya sudah belajar bahasa inggris secara teratur. Tapi tantangan tesulitnya adalah membiasakan diri dengan aksen di sini, bukan hanya aksen inggris, tapi juga aksen Liverpool. Perkataan mereka sangat berbeda dan sulit dimengerti,” ujar Alisson seperti dilansir Sky Sports, Senin (25/3/2019).

Walau begitu, masalah bahasa tidak mengurangi kecintaan sang kiper pada kota Mersyside. Baginya, kota di bagian Selatan Inggris ini sudah seperti rumah keduanya. Apalagi ada Roberto Firmino dan Fabinho yang sama-sama berasal dari Brasil.

“Ketika saya datang ke sini saya merasa semua orang d sini sangat penting. Tentu ada Firmino yang sudah lebih lama di sini, kemudian ada Fabinho yang datang di waktu yang hampir bersamaan dengan saya,” imbuh kiper yang didatangkan dari AS Roma ini.

“Saya sangat betah di sini. Kota ini sudah seperti rumah bagi saya, apalagi di sini ada istri dan anak saya. Sementara orang tua saya beberapa datang jika mereka bisa,” tutupnya.

Comments
Loading...