Alisson Tak Berambisi Ikuti Jejak Lev Yashin

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, mengaku sangat tersanjung karena dirinya masuk ke dalam bursa calon pemenang Ballon D’Or. Namun, ia mengaku tak terlalu terobsesi untuk mengikuti jejak penjaga gawang Uni Soviet, Lev Yashin, yang sempat meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Lev Yashin merupakan satu-satunya penjaga gawang yang berhasil meraih gelar Ballon D’Or. Gelar bergengsi itu ia dapatkan pada tahun 1963 setelah tampil gemilang bersama timnas Uni Soviet dan Dynamo Moskow.

“Saya sudah mengetahui mengenai nama saya yang masuk ke dalam bursa pemenang Ballon D’Or. Tapi, saya tahu hal itu tak akan mudah. Bahkan gelar tersebut semakin sulit dimenangkan oleh seorang penjaga gawang,” ujar Alisson Becker kepada Marca.

Alisson Becker - Lev Yashin - Ballon D'Or - @alissonbecker 2
instagram.com/alissonbecker

“Tapi, saya tetap tenang dan tak terlalu memikirkan hal itu. Saat ini, saya merasa sangat senang karena berhasil melakukan pekerjaan yang baik dan dihargai oleh banyak orang,” sambungnya menambahkan.

Alisson bukanlah satu-satunya penjaga gawang yang masuk ke dalam bursa pemenang Ballon D’Or dalam beberapa tahun terakhir. Duo penjaga gawang asal Jerman, Manuel Neuer dan Oliver Kahn serta kiper legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon, sempat meramaikan bursa pemenang.

Di edisi tahun ini, Alisson ditemani oleh kiper timnas Prancis, Hugo Lloris selaku perwakilan posisi penjaga gawang. Selain keduanya, bursa juara tahun ini diramaikan oleh nama-nama besar seperti Virgil van Dijk, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Comments
Loading...