Alisson Tak Gentar Liverpool Tanpa Van Dijk Saat Hadapi Bayern

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mendapat ujian berat saat menjamu Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Pasalnya bek andalan mereka, Virgil van Dijk, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, hal ini tidak membuat sang kiper, Alisson Becker, gentar.

Virgil Van Dijk tidak bisa bermain usai mendapat kartu kuning pada laga terakhir fase grup melawan Napoli beberapa waktu lalu. Absennya sang bek tengah membuat jantung pertahanan Liverpool hanya menyisakan Joel Matip saja.

Akan tetapi, Alisson tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, pemain lain akan bermain sama baiknya dengan bek asal Belanda itu.

Liverpool Alisson Becker
Getty Images

“Semua bek sudah bermain jadi ketika satu tidak ada, yang lain akan menggantikan. Kami tidak merasakan itu sebagai kehilangan karena kami semua saling mengisi satu sama lain,” ujar Alisson seperti dilansir Football5star.com dari AS, Senin (18/2/2019).

“Semua pemain di garis belakang bisa berkomunikasi satu sama lain, kami juga saling mengenal dengan sangat baik. Dan kami sangat percaya diri walau Van Dijk tidak bisa bermain,” ucapnya.

Di sisi lain, laga yang akan berlangsung di Stadion Anfield ini akan mempertemukan dua kiper hebat, Alisson di kubu Liverpool dan Manuel Neuer di sisi Bayern. Hal ini membuat kiper tuan rumah bangga bisa menghadapi Neuer.

“Neuer referensi saya dalam bermain. Ketika mengetahui lawan yang dihadapi Bayern, saya sangat senang mengetahui akan menghadapinya,” tutur Alisson.

Comments
Loading...