Aljazair Lolos ke Semifinal Piala Afrika, Kota Paris Rusuh dan Satu Orang Tewas

Football5star.com, Indonesia – Aljazair berhasil lolos ke babak empat besar Piala Afrika 2019. Pada babak perempat final, Aljazair mampu kalahkan favorit juara Pantai Gading lewat adu penalti. Sayangnya kemenangan Aljazair malah membuat kota Paris rusuh.

Seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Sabtu (13/7/2019) kerusuhan pecah tak lama setelah pertandingan berakhir. Para pendukung Aljazair di Prancis yang berkumpul di Champs Elysee, Paris terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Aparat kepolisan bahkan sampai harus menggunakan gas air mata. Hal ini dilakukan karena sejumlah pendukung Aljazair mulai melakukan penjarah ke sejumlah toko.

Aljazair Lolos ke Semifinal Piala Afrika, Kota Paris Rusuh dan Satu Orang Tewas
gettyimages

Bahkan dalam sebuah video amatir kerusuhan di Paris tersebut, seorang pendukung Aljazair terlihat mengancukan gergaji dan berusaha membuka gembok sebuah toko.

Kerusuhan pasca kemenangan Aljazair tak hanya terjadi Paris. Di kota Montpellier, seorang ibu harus mengalami nasib lebih tragis. Ibu tersebut tewas ditabrak oleh seorang pendukung Aljazair berusia 21 tahun.

Menurut pejabat kepolisan setempat, mobil yang ditumpangi oleh pelaku menabrak mobil wanita naas bersama dua orang anaknya tersebut.

Pada semifinal Piala Afrika 2019 yang berlangsung pada Minggu (14/7/2019) malam WIB. Senegal akan berhadapan dengan Tunisia. Sementara itu, Aljazair akan melawan Nigeria pada Senin (15/7/2019) dini hari WIB. Pemenang kedua laga itu akan bertarung pada final yang dilangsungkan pada Jumat (19/7/2019).

Comments
Loading...