Allardyce: Guardiola Sudah Siap Latih Juventus

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce, mengaku yakin Pep Guardiola sudah siap meninggalkan Manchester City dan melatih Juventus musim depan.

Pep Guardiola belakangan dihubungkan dengan Juventus. Ia disebut-sebut sebagai calon kuat Pelatih Bianconeri musim depan.

Menurut Allardyce, tahun depan memang jadi momen yang tepat bagi Guardiola untuk memulai tantanhgan baru di Italia.

Pep Guardiola - Liga Champions - Manchester City - Diario AS
Diario AS

“Jika Anda melihat Pep Guardiola, kita semua terkejut keyika dia meninggalkan Barcelona. Dia lahir dan besar dan dia telah melalui hari-hari bermain dan latihan di belakang layar dengan anak-anak, dan kemudian mendapat pekerjaan teratas, dan dia memenangkan Liga Champions, La Liga secara teratur dan kemudian pergi : ‘Boosh! Saya sedang libur satu tahun,” kata Allardyce di Mirror.

“Dia memutuskan Jerman adalah petualangan berikutnya dan yang mengesankan tentang Pep Guardiola adalah dia bisa berbahasa Jerman. Tahun itu ia berangkat, ia belajar sendiri bagaimana berbicara bahasa Jerman, jadi ketika pertama kali datang, ia tahu cara berkomunikasi, yang sangat penting jika Anda pergi ke luar negeri.”

“Lalu dia memiliki tiga musim di sana dan datang ke Manchester City. Dia telah mengalami beberapa tahun yang hebat di Manchester City sekarang dan Italia adalah tantangan lain. Jadi dia terlihat seperti sedikit, ‘Saya harus pergi ke Italia dan menantang diri saya di sana dan menunjukkan kepada mereka apa yang dapat saya lakukan di negara itu’.”

“Gaya sepak bola Italia sangat negatif, sangat defensif dalam hal pandangannya dan selalu seperti itu. Untuk menang 1-0 selalu cukup bagi mereka. Pep Guardiola akan pergi dan mengubah itu sepenuhnya. Dia memaksakan gaya sepak bolanya ke mana pun dia melatih,” Allardyce menambahkan.