Allardyce Tak Ingin Ganggu Transfer Rooney Ke MLS

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney, Striker Everton kini tengah menjadi perbincangan hangat seputar rumor bahwa sang pemain bakal memperkuat salah satu klub Major League Soccer, DC United. Akan tetapi, Sam Allardyce selaku Manajer The Toffees mengklaim penyerang kawakan tersebut tak ingin pindah.

zimbio.com

Walau demikian, Big Sam mengakui bahwa ada negosiasi terkait DC United yang menginginkan jasa dari Rooney. “Wayne Rooney tidak meminta pindah. Tidak pula berselisih dengan saya karena kami berdua sudah dewasa,” ucapnya sepertik dikutip Football5star dari Sky Sports.

Selain itu, Allardyce menjelaskan bahwa dirinya tak pernah melarang para pemainnya untuk pindah. Menurutnya, dia juga tak memberikan garansi apakah Rooney juga bakal bisa bermain reguler di musim depan.

“Saya tidak terlibat dalam transfer atau negosiasi tetapi tampaknya ada minat dari DC. Hanya ketika saya berbicara dengannya. Saya akan mencari tahu bagaimana kondisinya,” jelasnya.

Musim ini, Rooney tampil dalam 40 pertandingan bersama Everton dengan menyumbangkan 11 gol di seluruh ajang kompetisi. Dari seluruh penampilannya tersebut, pemain berusia 32 tahun itu hanya turun sebagai pemain cadangan sebanyak tujuh kali.

Itu berarti Everton masih bergantung dengan sosok Rooney musim ini. Sebelumnya, The Toffees memulangkannya dari Manchester United pada Juli 2017 lalu dengan status free transfer.