Allegeri Akui Juventus Buruk dan Lazio Layak Menang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menerima dengan lapang dada kekalahan timnya ketika melawan Lazio. Dia mengakui, performa Juventus buruk sehingga Lazio layak menang.

Juventus dan Lazio beradu kekuatan dalam ajang Piala Super Italia di Olimpico, Minggu (13/8/2017) atau Senin dinihari WIB. Bianconeri menyerah 2-3, setelah sempat menyamakan skor menjadi 2-2 melalui tendangan bebas dan eksekusi Paulo Dybala. Gol Alessandro Murgia pada masa injury time untuk melengkapi dua gol Ciro Immobile membuat Si Nyonya Tua gagal meraih gelar awal musim ini.

“Terlepas dari gol di mana kami terlihat bodoh, Lazio pantas memenanginya. Mereka bermain lebih baik dibandingkan kami yang bermain buruk sampai 30 menit terakhir. Kami perlu merenungkannya untuk bangkit kembali,” ujar Allegri kepada Rai Sport.

“Ini akan menjadi musim yang sulit dan kami perlu memahami dari sekarang. Lazio lebih tajam dan lebih cepat dengan bola. Saat kami memiliki peluang kami mengambilnya. Seharusnya kami bisa memaksanya sampai perpanjangan waktu tetapi Lazio memang pantas mendapatkannya.”

Juventus mulai bermain lebih bagus ketika Allegri melakukan pergantian pemain. Masuknya Douglas Costa menggantikan Juan Cuadrado pada menit ke-56 membuat permainan IBianconeri lebih berkembang.

“Ketika Douglas Costa masuk, kami lebih banyak bermain dan membuka pertahanan Lazio. Ini yang seharusnya kami lakukan pada babak pertama,” ungkap mantan pelatih AC Milan ini, yang mengakui faktor fisik menjadi kendala pemainnya.

“Kami baru saja memulai latihan pra-musim sehingga ada beberapa yang harus berjuang dalam hal fisik. Saya tahu bakal ada kesulitan tetapi saya pikir kami bisa mengontrol 45 menit pertama dengan lebih baik.”

“Ini penampilan yang buruk sehingga Lazio pantas menjadi pemenang. Kami tidak siap melakukan tugas sehingga melewatkan target pertama musim ini. Tetapi mulai pekan depan kami harus mulai menang.”

“Kemenangan harus diraih karena ini tahun yang sulit. Kami mengalahkan Lazio di Beijing pada Piala Super dua tahun lalu dan kemudian kami melakukan awal yang buruk di Serie A. Semoga kali ini kami melakukan sebaliknya.”

Juventus menjadi raja domestik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan untuk Serie A, Si Nyonya Tua mencatat sejarah sebagai tim pertama yang bisa meraih Scudetto dalam enam tahun berturut-turut.