Allegri Belum Pernah Kalah Dari Mihajlovic

Pekan ketiga belas Serie A akan diwarnai oleh duel Juventus lawan AC Milan. I Bianconeri akan sangat percaya diri jika melihat rekor pelatih Massimiliano Allegri. Dia ternyata tidak pernah kalah dengan Sinisa Mihajlovic yang melatih Milan.

Allegri sudah bertanding melawan Mihajlovic sebagai pelatih sejak 2008. Sejak saat itu, dia pernah membawa tim didikannya bertanding melawan tim asuhan Mihajlovic dalam tujuh kesempatan. Selama itu, Allegri sangat dominan atas Mihajlovic. Dia membawa tim yang ditanganinya menang lima kali dan hanya seri dua kali.

Laga pertama dijalani saat Allegri melatih Cagliari dan Mihajlovic bekerja di Bologna. Cagliari menang 5-1. Bahkan, pada pertemuan kedua di tim yang sama, kembali Cagliari menang di markas Bologna dengan skor 1-0.

Ketika Mihajlovic pindah ke Catania, Allegri akhirnya menantangnya lagi pada 2010. Kali ini, Catania didikan Mihajlovic bermain seri dengan Cagliari asuhan Allegri.

Akan tetapi, ketika Allegri pindah ke Milan dan Mihajlovic berkuasa di Fiorentina, peruntungan Allegri kembali. Dalam dua laga melawan Fiorentina di Serie A musim 2010-11, I Rossoneri selalu menang atas La Viola.

Perjumpaan terakhir kedua pelatih itu terjadi pada musim lalu. Saat itu, Allegri telah melatih Juventus dan Mihajlovic ganti menangani Sampdoria. Hasilnya adalah satu kali seri dan satu kali kemenangan buat Allegri.

Catatan ini jelas mempertebal kepercayaan diri skuat I Bianconeri saat menjamu I Rossoneri pada akhir pekan ini. Sang pelatih terbukti sering menjinakkan ahli strategi lawannya.

Comments
Loading...