Allegri Berharap Buffon Melewati Rossi Pekan Depan

Juventus baru saja menaklukkan Sassuolo di Serie A pada Sabtu (12/3) dengan skor 1-0. Hal itu membuat kiper Gianluigi Buffon makin dekat untuk melewati rekor tidak kebobolan yang dipegang oleh Sebastiano Rossi bersama AC Milan.

Clean sheet ketika melawan Sassuolo merupakan catatan tidak kemasukan sepuluh kali beruntun yang dicatatkan Buffon di Serie A musim ini. Hal itu sudah dilakukannya selama 926 menit. Namun, Buffon masih kalah dengan Rossi yang mencatatkan rekor tidak kebobolan selama 929 menit pada musim 1993-94.

Atas dasar itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap Buffon mampu memecahkan rekor Rossi pada pekan depan. Kebetulan saat itu I Bianconeri akan melakoni laga derby melawan Torino.

“Saya rasa Gigi pantas meraih rekor tersebut. Hal itu bakal mencapai pencapaian karier yang luar biasa, meskipun dia hanya akan butuh empat menit lagi di dalam derby,” kata Allegri.

Jika bisa tidak kebobolan melawan Torino, Buffon juga bakal mempertajam rekor clean sheet terbanyak. Pada musim ini, dia sudah tidak pernah kemasukan dalam 17 laga. Namun, jika ditotal, mantan kiper Parma ini pernah melewatkan 266 laga di Serie A. Ini juga sudah merupakan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah di Serie A.

“Bakal menakjubkan jika pertandingan dihentikan untuk memberikan aplaus. Tapi, ini derby dan kami memikirkan bermain terlebih dulu. Setelah itu, lihat saja apa yang akan terjadi,” ujar Allegri.

Comments
Loading...