Allegri Bersyukur Juventus Tak Kebobolan Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, puas atas hasil imbang tanpa gol yang diraih saat melawan Barcelona, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB. Dia malah bersyukur karena gawang Gianluigi Buffon tak berhasil dijebol oleh Luis Suarez cs. Tidak juga ketika Lionel Messi masuk pada menit ke-56.

“Kritik-kritik yang datang membuat kami meningkat karena lebih memerhatikan kesalah-kesalahan yang telah dibuat. Ini pertandingan yang sangat bagus dari segi taktik. Hari ini, kami menunjukkan kepada Barcelona bahwa kami bisa bertahan dengan lebih baik,” tutur Allegri usai pertandingan seperti dikutip Tuttosport.

Juventus tak kebobolan dari Barcelona.
standard.co.uk

Performa pertahanan I Bianconeri memang solid. Faktanya, meskipun lawan melepaskan tujuh tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang Buffon. Ini, menurut mantan pelatih AC Milan tersebut, berkat kekompakan para pemain. Mereka bertahan secara tim sehingga El Barca tak mampu memberikan ancaman berbahaya.

“Saya katakan kepada para pemain bahwa hasil akhir tak terlalu saya hiraukan. Hal terpenting adalah performa mereka. Saya melihat mereka menunjukkan semangat dan tekad yang tepat. Ketika Juventus bertahan secara bersama-sama, sangat sulit bagi siapa pun untuk mencetak gol,” tambah Allegri.

Hasil imbang dengan Barcelona itu memang tak meloloskan Juventus ke babak 16-besar. Namun, bagi Allegri, itu tetap harus disyukuri. Dia menyebut satu poin di kandang sendiri tersebut sangatlah penting.

Juventus akan menghadapi Olympiakos pada matchday pamungkas, 6 Desember mendatang. Mereka masih butuh kemenangan untuk menggaransi tempat di fase gugur. Sebetulnya, andaipun kalah, mereka masih bisa lolos asalkan Barcelona menaklukkan Sporting CP pada saat bersamaan.

Comments
Loading...