Allegri Dipuaskan 3 Kemenangan Beruntun Perdana Juventus

Juventus sukses mengalahkan AC Milan, Sabtu (21/11) waktu setempat, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13. Gol tunggal Paulo Dybala menjadi pembeda di antara kedua kubu.

Hasil ini membuat Juventus meraih tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di Liga Italia musim ini. Sebelumnya, Juventus menang atas Torino dan Empoli. Seperti diketahui, Gianluigi Buffon dkk sempat tampil tak konsisten di awal musim.

Pelatih Massimiliano Allegri pun mengaku puas dengan konsistensi yang mulai ditunjukkan anak asuhnya. Juventus kini merangkak naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia.

“Akhirnya kami menemukan konsistensi dari segi hasil dan itu sangat penting. Ini juga clean sheet kedua yang kami hasilkan di laga kandang. Ini mungkin bukan laga yang bagus, tapi penting untuk tampil solid,” ujar Allegri.

“Laga tadi sangat rumit karena Milan bertahan dengan baik. Hal itu membuat kami harus memindahkan bola dengan lebih baik. Namun, yang terpenting adalah menang dan menggusur Milan di papan klasemen,” lanjut dia.

Allegri tak luput memuji pemain-pemain Juventus yang tidak memberikan ruang bagi Milan untuk mengembangkan permainan.

“Kami tak membiarkan mereka mencetak peluang, kecuali peluang Alessio Cerci di injury time. Kami harus berbenah dalam membuat keputusan dan tidak buru-buru dalam penyelesaian akhir,” pungkas eks pelatih Milan itu.

AC MilanJuventusJuventus vs AC MilanMassimiliano Allegri