Allegri: Federasi Tidak Mau Berantas Aksi Rasial di Italia

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 2-0 Juventus atas Cagliari diwarnai aksi rasialis dari fan tuan rumah. Mereka mengeluarkan nyanyian bernada rasial pada striker muda Juve, Moise Kean.

Ejekan rasialis terjadi setelah Moise Kean mencetak gol. Dalam perayaan golnya itu, fan Cagliari langsung melontarkan hinaan bernada rasial.

Melihat aksi tak terpuji dari fan tuan rumah, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat suara. Ia mengatakan untuk berantas rasisme di sepak bola sejatinya cukup sederhana. Tapi ia ragu apakah cara itu akan dilakukan federasi atau tidak.

“Suporter yang rasis bisa diselidiki dan diidentifikasi. Ada banyak kamera yang terpasang di stadion dan mereka bisa mengidentifikasinya. Setelah itu diberi hukuman larangan ke stadion seumur hidup. Sesederhana itu,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB.

“Teknologi yang kita punya sangat mendukung untuk melakukan penyelidikan itu. Tapi masalahnya adalah mereka tidak mau melakukannya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Cagliari ini mengatakan bahwa para pelaku adalah orang-orang idiot yang tak pantas menyaksikan sepak bola. Tapi ia tidak setuju dengan wacana menghentikan laga ketika aksi rasial terjadi.

 “Dalam hidup, ada orang-orang idiot yang melakukan hal-hal bodoh yang selalu merusak pertandingan,” sambungnya.

“Saya pikir kita tidak perlu membicarakannya sepanjang waktu. Saya tidak berpikir untuk menghentikan permainan karena tidak semua orang di stadion melakukan itu,” tutup Allegri.

Comments
Loading...