Allegri Ingin Ulangi Raihan 65 Tahun Lalu

Derby Torino akan tersaji kala Juventus bertemu Torino, Kamis (17/12) dinihari WIB, di Coppa Italia. Jelang laga, pelatih Massimiliano Allegri menunjukkan keseriusan Juventus berlaga di Coppa Italia.

Allegri ingin membawa Si Nyonya Tua mengulangi raihan 65 tahun lalu. Raihan yang dimaksud Allegri adalah menjuarai Coppa Italia dalam dua musim berturut-turut. Terakhir kali Juventus bisa melakukannya adalah pada Coppa Italia musim 1958-59 dan 1959-60.

Pada musim lalu, Juventus menjuarai Coppa Italia setelah menaklukkan Lazio di partai final. Juventus adalah tim tersukses di Coppa Italia dengan koleksi 10 gelar juara.

“Kami harus fokus pada laga besok kontra Torino. Juventus tidak pernah menjuarai Coppa Italia secara beruntun sejak 1959 dan 1960. Jadi, rasanya penting jika kami bisa mencapai target itu,” kata Allegri.

“Tentu target itu tak akan mudah dicapai karena besok kami akan menjalani laga derby melawan tim yang tak mudah dihadapi. Mereka ingin memenangkan laga nanti, seperti kami. Pasti mereka akan bermain bagus,” lanjut mantan pelatih AC Milan dan Cagliari tersebut.

Kendati laga kontra Torino belum dilangsungkan, Allegri sudah menatap laga Juventus berikutnya menghadapi Carpi di pekan ke-17 Liga Italia.

“Di liga, banyak laga yang mesti kami mainkan. Kami ada di belakang, jadi kami yang harus mengejar. Laga kontra Carpi adalah partai yang sangat penting, seperti laga-laga lain. Kami wajib menang,” ujar Allegri.