Allegri: Juventus Lebih Matang

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku puas dengan performa pasukannya saat mengalahkan Empoli. Ia menilai Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tampil sangat baik.

Juve menang 3-0 atas tuan tumah Empoli pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadio Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016). Gol Juve dicetak Higuain (dua gol) dan Paulo Dybala.

“Para pemain sangat baik hari ini di arena yang sulit dan lapangan licin. Tapi kami mengizinkan terlalu banyak serangan balik karena kami tidak menyelesaikan langkah kami dengan benar,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

“Itu adalah pertandingan yang berbeda setelah istirahat, karena setelah gol pembuka, semua menjadi lebih mudah. Kami harus berkembang, tetapi dalam hal kinerja, kami sudah lebih baik. Saya menyukai kematangan yang ditunjukkan oleh pemain dalam mengendalikan pertandingan setelah unggul 3-0.”

“Kami mengambil beberapa risiko di belakang, karena kami sedikit kelelahan. Di lini tengah, kami tidak memiliki angka defensif yang kuat sekarang, sehingga dalam beberapa kasus penting untuk memperlambat tempo dan mengendalikannya.”

Kemenangan tersebut membuat Juve kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 18 poin dari tujuh pertandingan.

“Skuat ini baru bermain bersama selama 40 hari, itu pun dengan berbagai istirahat untuk tugas internasional. Memenangkan pertandingan yang paling penting dan sisanya adalah omong kosong.”

“Saya juga sangat senang dengan kinerja Miralem Pjanic hari ini. Dia membuat beberapa umpan penting, selalu konsentrasi dan memberikan kualitas untuk tim,” Allegri menambahkan.

Comments
Loading...