Allegri ke PSG, Conte Berpeluang Kembali ke Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan segera meninggalkan Juventus akhir musim ini untuk menerima pinangan Paris Saint-Germain. Kabar ini sekaligus membenarkan isu lain terkait kembalinya Antonio Conte ke Juve musim depan.

Juventus sebelumnya diyakini tidak akan memecat Allegri kendati gagal di Liga Champions. Tapi seiring berjalannya waktu media-media di Italia mengendus gelagat berbeda. La Stampa melaporkan bahwa sang pelatih hanya tinggal menunggu waktu saja untuk meresmikan statusnya sebagai pelatih anyar PSG.

Ia dikabarkan sudah menyetujui proposal yang ditawarkan PSG. Banyak juga yang meyakini bahwa keberadaan Kylian Mbappe dan Gianluigi Buffon jadi salah satu faktor Allegri menimbang tawaran Les Parisien.

Juventus - Ajax - Football5star - Massimilliano Allegri
uefa.com

Di sisi lain, kabar mantan pelatih AC Milan itu hengkang ke Prancis bisa menjadi pembuka jalan untuk Conte kembali ke Juventus. Apalagi sampai saat ini ia belum melatih lagi setelah dipecat Chelsea akhir musim lalu.

ANSA melaporkan bahwa Conte dalam waktu dekat akan bertemu dengan CEO Juve, Fabio Paratici, terkait peluang tersebut. Peluang pelatih 49 tahun itu kembali ke Stadion Allianz sangat terbuka mengingat dirinya sempat berujar ingin melatih klub Italia musim depan.

Massimiliano Allegri dan Antonio Conte adalah pelatih tersukses Juventus setelah mereka kena kasus Calciopoli 2006 lalu. Allenatore berusia 51 tahun sukses merengkuh lima scudetto sedangkan mantan pelatih timnas Italia meraih tiga gelar scudetto.

Comments
Loading...