Allegri Keluhkan Cuaca dan Puji Determinasi Milan

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri sukses memberikan gelar Supercoppa Italia yang ke-8 untuk Juventus. Gelar tersebut diraih dengan susah payah lewat satu-satunya gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Allegri mengakui bahwa anak asuhnya tak mudah mengalahkan Milan karena cuaca.

Di sepanjang kariernya, Allegri telah mendapatkan 13 gelar juara yang sepuluh di antaranya ia dapat saat melatih Juventus. Dua gelar bersama AC Milan dan sisanya saat masih membesut Sassuolo.

“Ini adalah permainan yang menghibur dengan beberapa peluang. Kami menghadapi Milan yang tampil baik dan menyebabkan masalah bagi kami,” ungkapnya dikutip Football5star dari Rai¬†Sport.

Meskipun sukses mengalahkan Milan, Allegri merasa sang lawan tampil baik dan menyultikan mereka. Determinasi Rossoneri cukup membuat Allegri geleng-geleng kepala.

“AC Milan bermain bagus dan kami melakukan beberapa kesalahan. Kami terlalu sering salah dalam melepaskan passing. Di 30 menit awal, kami bermain baik, namun Milan memiliki determinasi,” tambahnya.

Football5star - Twitter @Juventusfcen
Twitter @Juventusfcen

Ia juga menyayangkan anak asuhnya yang bermain tergesa-gesa dan sering melakukan kesalahan. Hal ini membuat Milan bermain dengan sedikit leluasa dan sering melakukan serangan balik yang membahayakan gawang Juventus yang dikawal Wojiech Szczesny.

“Kami terus mencoba untuk memindahkan bola dan itu terlalu cepat. Itu membuat AC Milan melakukan beberapa serangan balik dan memaksa kami untuk berlari kembali.

“Setelah mendapat kartu merah (Franck Kessie) kami bermain lebih baik dan berpeluang mencetak gol kedua. Tetapi sedikit terburu-buru di sentuhan akhir.”

Panasnya cuaca Jeddah tak hanya dikeluhkan oleh Cristiano Ronaldo. Allegri pun mengeluhkan kondisi cuaca yang sedikit panas.

“Itu sangat panas dan melelahkan. Tetapi kami layak membawa pulang piala berkat pendekatan yang lebih seimbang,” tutupnya.

Comments
Loading...