Allegri Lebih Fokus Kejar Scudetto Ketimbang Kontrak Baru

Meski kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2017, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri justru enggan memusingkannya. Bagi dia, hal terpenting adalah mengejar Scudetto musim ini sebelum membahas soal peluang memperbarui masa bakti.

Saat ini Allegri memang tengah berjuang mempersembahkan Scudetto kedua kalinya secara beruntun sejak ditunjuk melatih Juventus pada 16 Juli 2014. I Bianconeri -julukan Juventus- pun tengah berada di atas angin dengan keunggulan tiga poin atas Napoli di klasemen sementara Serie-A yang tersisa 8 pertandingan.

Dalam misi mempertahankan keunggulan, Juventus masih harus menghadapi beberapa rintangan. Selepas menjamu Empoli pada Sabtu (2/4), mereka akan bertandang ke markas AC Milan pada pekan depan. Beberapa lawan kuat lain pun masih menanti, termasuk menjamu Lazio pada 21 April dan menyambangi markas Fiorentina empat hari setelahnya.

Allegri sadar, laga melawan Fiorentina di Artemio Franchi akan menjadi salah satu rintangan terberat dalam perjalanan menuju Scudetto. Meski demikian, mantan pelatih AC Milan itu tak enggan terlena mengingat semua pertandingan dianggap sama penting.

“Pertandingan itu (melawan Fiorentina) bukan hari penentuan, karena masih ada tiga pertandingan lagi setelahnya. Tentu laga itu akan menjadi momen penting. Lebih dari 23 hari ke depan, kami akan memaksimalkan 70 persen kemungkinan untuk meraih Scudetto. Namun kami harus lebih dulu memenangi laga hari ini (melawan Empoli) agar bisa mempertahankan keunggulan. Jadi, kami harus mementingkan diri sendiri, selangkah demi selangkah,” ujar Allegri kepada Football-Italia.

Demi fokus menjaga puncak klasemen hingga akhir musim, Allegri pun enggan memikirkan kontrak yang akan berakhir pada tahun depan. Dia yakin, cepat atau lambat kontrak baru akan tiba seiring hasil gemilang yang diraihnya pada musim ini.

“Perpanjangan kontrak saya? Sudah sering saya katakan, itu bukan masalah buat klub. Direktur Umum Beppe Marotta juga mengatakan hal yang sama. Kami akan berbicara segera, tapi saat ini pertandingan menuju gelar juara jauh lebih penting ketimbang perpanjangan kontrak,” bilang Allegri memungkasi.

Comments
Loading...