Allegri Lontarkan Pujian dan Nasihat untuk Kean

Football5star.com, Indonesia – Moise Kean menjadi pahlawan kemenangan Juventus dengan satu gol yang ia cetak pada menit ke-72. Satu-satunya gol itu membawa Juventus unggul 1-0 atas Empoli. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melontarkan pujian sekaligus nasihat untuk Kean.

Bermain di Stadion Allianz Arena pada Minggu (31/3) dini hari, Si Nyonya Tua harus tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Absennya Cristiano membuat lini depan diisi oleh Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi.

“Sikap itu (Kean) adalah sesuatu yan benar ketika memiliki ambisi karena Anda berlatih dengan Juventus dan dikelilingi para juara. Perbedaannya hanya ada di mentalitas. Ia (Kean) perlu menjadi lebih profesional dari waktu ke waktu. Ia juga harus siap untuk berlatih lebih keras setiap hari,” beber Massimiliano Allegri selepas laga dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Cetak Gol dan Rekor Baru, Kean Siap Samai Level Cristiano - Football5star - Twitter @juventusfc
Twitter @juventusfc

Pernyataan Allegri itu ia lontarkan setelah sebelumnya Kean sempat berucap bahwa ia ingin menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bagi Allegri, Kean memiliki kualitas untuk menjadi pemain hebat, namun ia meminta Moise Kean untuk tak besar kepala/

“Dia memiliki karakteristik dan kualitas untuk menjadi pemain hebat, tetapi begitu juga banyak pemain yang kehilangan arah selama bertahun-tahun,” ujar Allegri.

Pada saat pemanasan, Dybala mengalami cedera dan membuat ia digantikan oleh Rodrigo Bentancur, alih-alih memasang Kean. Allegri merasa itu adalah keputusan yang tepat.

“Saya tak akan memainkannya, karena mencetak dua gol untuk Italia. Dia mendapatkan banyak perhatian dan itu menghabiskan banyak energi baik secara fisik maupun mental. Dia kembali dari tugas internasional dan sepertinya dia hampir tidak tahu di mana dia berada,” pungkas Massimiliano Allegri.

Comments
Loading...