Allegri: Mario Mandzukic Pemain Spesial

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, angkat bicara soal situasi Mario Mandzukic di Turin. Di mata dia, pemain asal Kroasia itu adalah striker spesial.

Mandzukic dalam situasi sulit di Juventus. Posisi 33 pemain tahun itu dibekukan oleh Pelatih Maurizio Sarri. Ia bahkan tak dimasukkan ke dalam daftar pemain di Liga Champions.

Hal ini berbeda dengan ketika Allegri melatih Juventus. Ia selalu memberikan jam terbang tinggi kepada eks pemain Bayern Munich tersebut.

Salah satu langkah krusial yang dilakukan Allegri adalah menggeser Mandzukic sebagai winger kiri. Taktiknya itu demi mengakomodir keberadaan Cristiano Ronaldo atau Gonzalo Higuain yang bermain sebagai target man.

Mario Mandzukic - Juventus - Transfermarkt
Transfermarkt

“Mandzukic adalah contoh pemain spesial, dia memberi saya banyak ruang untuk bermanuver,” kata Allegri di Soccerway.

“Dia sering berganti tim, tetapi sekarang dia berada di musim kelimanya bersama Juventus dan ini adalah perubahan posisinya salah satu pencapaian terbesar saya,” Allegri menambahkan.

Mandzukic sudah membela Juventus sejak 2015. Ia mencatatkan 162 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 44 gol.

Mantan pemain Atletico Madrid itu belakangan dihubungkan dengan Manchester United. Ia disebut akan pindah ke Old Trafford pada Januari dan bereuni dengan Allegri yang juga diincar Setan Merah.

Comments
Loading...