Allegri Menilai Juventus Pantas Meraih Kemenangan atas Milan

Football5star, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa timnya pantas meraih kemenangan atas AC Milan. Semangat pantang menyerah Bianconeri menjadi kunci dalam laga tersebut.

Juventus menaklukkan Milan 2-1 dalam laga di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017). Gol kemenangan Si Nyonya Besar lahir pada masa injury time melalui eksekusi penalti Paulo Dybala.

Sebelumnya, Juventus unggul lewat gol pemain belakang asal Maroko, Medhi Benatia, pada menit ke-30. Dua menit sebelum turun minum, Milan menyamakannya setelah Carlos Bacca menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Soal gol Dybala, Allegri mengaku tidak melihatnya karena dia sudah terlanjur pergi ke ruang ganti. Mantan pelatih Milan ini bahkan sempat berpikir pertandingan berakhir imbang.

“Pertandingan sudah usai…. Saya sudah berada di lorong dan lebih senang tidak melihat penalti. Kami akan menang atau imbang. Paulo bekerja dengan baik karena tidak pernah mudah mencetak gol penalti ke gawang Donnarumma, terutama karena penampilannya malam ini,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium dan Sky Sport Italia.

Gol penalti diberikan karena wasit menilai Mattia De Sciglio melakukan handball di dalam kotak terlarang saat menghalau umpan silang dari sayap kanan. Allegri memilih untuk tidak memberikan komentar soal keputusan wasit tersebut.

“Malam ini Juventus pantas meraih kemenangan karena secara keseluruhan kami bermain lebih bagus dibandingkan Milan. Kami juga tidak pernah menyerah dan tetap kuat di bawah tekanan yang besar,” ungkap Allegri.

“Apa yang saya pedulikan adalah bahwa ini penampilan yang bagus, salah satu yang terbaik pada musim ini dan kami semakin dekat dengan scudetto keenam secara beruntun.”

“Anda tidak bisa mendapatkan 70 poin hanya seperti itu. Tahun ini, ketika kami mengalami insiden, kami tidak membuat kekacauan.”

Dengan hasil ini, Juventus, yang meraih ball possession sebesar 61 persen, mantap di puncak klasemen dengan raihan 70 poin. Mereka unggul 11 angka atas AS Roma, yang akan melawat ke markas Palermo.

Comments
Loading...