Allegri Mudahkan Costa Untuk Berkembang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Douglas Costa menyadari pentingnya Massimiliano Allegri dalam perkembangan kariernya. Menurutnya, taktisi asal Juventus tersebut membantunya untuk menjadi pemain yang memiliki skill lengkap.

douglascosta-zimbio-football5star

Allegri meminjam Costa ke Juventus dari Bayern Munich pada Juli 2017 lalu dengan opsi pembelian di akhir musim. Semusim bersama Juventus, Costa langsung menjadi pemain inti dengan tampil sebanyak 47 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

“Allegri jadi pelatih dengan hasrat besar untuk sisi pertahanan permainan. Bagi saya, itu sangat penting karena saya seorang pemain yang terbiasa banyak maju dan, bekerja di sisi pertahanan. Itu membuat saya menjadi pemain yang lebih lengkap. Dia mainkan peran penting dalam karir saya,” kata Costa seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Kamis (9/8/2018).

Meski langsung jadi andalan Juventus di musim pertamanya, Costa mengaku butuh waktu untuk beradaptasi dengan iklim kompetisi Serie A. Musim depan, ia menilai dirinya telah siap untuk meraih kesuksesan bersama klub berjuluk La Vecchia Sigora tersebut.

“Saya pikir Serie A Italia sangat berbeda dengan semua liga lainnya. Butuh cukup waktu untuk beradaptasi. Saya butuh enam bulan untuk mencapai performa saya. Tahun ini kami memiliki segalanya untuk menjadi tahun yang istimewa,” pungkasnya.