Allegri: Ronaldo Punya Mental Baja

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Menurut dia, bomber Bianconeri itu memiliki mental baja.

Ronaldo sudah menginjak 34 tahun pada Februari lalu. Tapi ia masih membuktikan ketajamannya belum pudar.

Bintang Portugal itu menjadi top skor Juventus dengan 28 gol di 43 penampilan seluruh ajang. Pada musim perdananya di Serie A, eks Real Madrid itu juga menorehkan 21 gol dan jadi pencetak gol terbanyak keempat di liga.

Ia sudah memenangi Scudetto bersama Juventus dan berikutnya Liga Champions jadi misi yang tak bisa ditolaknya. La Vecchia Signora sudah puasa trofi Liga Champions sejak 1996 silam.

Cristiano Ronaldo - Juventus - @cristiano
Getty Images

“Kekuatan Ronaldo ada pada level mental. Dia berusia 34 tahun, dia telah memenangkan banyak kompetisi dan bola emas, tetapi dia terus memberi dirinya rangsangan penting yang membuat perbedaan,” kata Allegri di Soccerway.

“Teknik ini penting untuk tetap berada di level tinggi selama bertahun-tahun, tetapi perbedaannya dibuat oleh kepala dan profesionalisme. Ssaya lebih suka melatih Ronaldo atau talenta muda? Ronaldo, tanpa ragu,” Allegri menambahkan.

Allegri sendiri mundur dari Juventus musim lalu. Posisinya kini digantikan oleh mantan pelatih Chelsea dan Napoli, Maurizio Sarri.

Comments
Loading...