Allegri Tak Heran Kevin-Prince Boateng Direkrut Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Kevin-Prince Boateng menjadi kejutan pada bursa transfer musim dingin kali ini. Tanpa diduga-duga, pemain berumur 31 tahun itu diangkut Barcelona dari Sassuolo untuk menjadi solusi di lini depan. Padahal, dia bukanlah striker murni.

Transfer Kevin-Prince Boateng ke Barcelona itu pun tak pelak mendapat sorotan dari banyak pihak. Tak sedikit yang mengernyitkan dahi karena profil pemain berdarah Ghana itu dinilai tak cocok dengan kebutuhan skuat asuhan Ernesto Valverde.

Massimiliano Allegri menilai Kevin-Prince Boateng sesuai dengan kebutuhan Barcelona.
tuttomercatoweb.com

Akan tetapi, tidak demikian dengan Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Sempat menangani Kevin-Prince Boateng semasa di AC Milan, dia dapat memahami putusan Barcelona. Meskipun bukan goalgetter seperti Luis Suarez, saudara tiri Jerome Boateng tersebut fasih bermain di lini depan.

“Boateng di Barcelona? Saya memainkan dia sebagai pemain nomor 10 di Milan. Namun, dalam latihan, dialah yang yang bermain sebagai striker kami,” ungkap Allegri selepas laga Juventus vs Chievo Verona, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Allegri dan Kevin-Prince Boateng bekerja sama selama tiga musim di Milan. Dia memberikan kesempatan tampil dalam 100 laga di berbagai ajang bagi pemain yang saat junior membela timnas Jerman itu. Sang pemain menjawab kepercayaan tersebut dengan mengemas 17 gol dan 16 assist.

Semasa ditangani Allegri, Kevin-Prince Boateng lebih sering dipasang sebagai gelandang serang. Namun, musim ini bersama Sassuolo, pemain yang sempat memperkuat Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur tersebut adalah striker. Dari 15 pertandingan, 12 kali dia menjadi ujung tombak dengan torehan 5 gol dan 2 assist.

Comments
Loading...