Allegri Tak Terlalu Dominan Saat Bertemu Napoli

Juventus akan menjamu Napoli, Minggu (14/2) dini hari WIB, di pekan ke-25 Liga Italia. Laga nanti akan jadi kali ke-14 Massimiliano Allegri bertemu Napoli di ajang Liga Italia.

Dalam 13 pertemuan sebelumnya dengan Il Partenopei, Allegri tidak terlalu dominan. Ke-13 laga itu dicatatkan bersama tiga klub, yaitu Cagliari, AC Milan, dan Juventus.

Memang lima kemenangan berhasil diraih Allegri saat melawan Napoli. Namun, jumlah hasil imbangnya juga sama. Sedangkan, tiga laga lain berakhir dengan kekalahan tim yang diasuh Allegri.

Saat melatih Cagliari pada periode 2008 hingga 2010, Allegri tiga kali berhadapan dengan Napoli di Liga Italia. Hasilnya, Cagliari mencatatkan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah pindah ke Milan pada 2010 sampai 2014, Allegri bertemu Napoli sebanyak tujuh kali. Pada musim pertama, Milan dibawanya selalu menang atas Napoli di dua pertemuan. Namun, setelahnya dia tak pernah menang lagi. Lima laga berikutnya berakhir dengan tiga hasil seri dan dua kekalahan bagi Milan.

Sejak menangani Juventus pada awal musim 2014-15, Allegri telah tiga kali meladeni Napoli di Liga Italia. Seperti saat di Milan, musim pertama sangat sukses dengan dua kemenangan di dua pertemuan. Sayangnya, pada pertemuan pertama musim ini, Juventus arahan Allegri takluk 1-2 dari Napoli.

Menarik untuk melihat sepak terjang Allegri di laga nanti. Sebelum laga ini, Juventus mencatatkan 14 kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini. Apakah rekor itu akan lanjut atau berhenti?

Comments
Loading...