Allegri Ungkap Dua Kelemahan Juventus Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Juventus memang masih perkasa pada musim ini. Anak-anak asuh Massimiliano Allegri belum tersentuh kekalahan. Dari 13 laga yang telah dilakoni di berbagai ajang, mereka mendulang 12 kemenangan dan satu hasil imbang. Meskipun begitu, sang allenatore menilai timnya masih punya kelemahan.

Allegri mengungkapkan keresahan terhadap dua kelemahan Juventus saat ini dalam konferensi pers jelang laga melawan Cagliari. Dua kelemahan itu menyangkut penyerangan dan pertahanan. Secara khusus, dia menilai salah satu kelemahan itu bisa membuat mereka tak juara Serie A pada musim ini.

Allegri nilai salah satu kelemahan Juventus musim ini adalah jarang clean sheet.
tuttosmercatoweb.com

Kelemahan pertama yang diungkapkan Allegri adalah gol-gol dari bola mati yang sangat sedikit. “Musim ini, kami menciptakan lebih banyak peluang dibanding musim lalu, tapi justru mencetak lebih sedikit gol. Bagian dari itu adalah persentase gol dari bola mati yang rendah,” terang Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Lebih jauh, mantan pelatih AC Milan itu menambahkan, “Melawan Cagliari, kami harus kembali mencetak gol dari bola mati. Terlepas dari gol (Leonardo) Bonucci, kami tak mampu menciptakan gol-gol seperti itu. Kami harus mulai mencetaknya lagi. Kami mengalami defisit dari penalti, tendangan penjuru, dan tendangan bebas.”

Allegri Ingin Juventus Perbanyak Clean Sheet

Sementara itu, kelemahan kedua Juventus yang membuat Allegri resah adalah tujuh gol yang sudah bersarang di gawang Wojciech Szczesny. Dia menilai hal itu terlalu banyak dan tak sesuai dengan tuntutannya untuk selalu mengejar clean sheet.

“Kami juga haru mencoba untuk tak kebobolan. Sejauh ini, kami sudah kebobolan tujuh gol. Itu berarti, sepanjang musim, kami potensial kebobolan 30 gol. Jumlah sebanyak itu bisa mengancam dalam perburuan Scudetto karena dengan kebobolan 30 gol, Anda tak akan mampu menjuarai liga,” jelas pelatih yang menangani Juventus sejak 2014 itu.

Allegri patut resah karena dalam 10 giornata awal, Juventus hanya empat kali clean sheet pada musim ini. Itu sama dengan musim lalu. Satu hal yang patut dicatat, rekor kebobolan mereka musim lalu lebih buruk karena dijejali 10 gol dalam 10 laga awal.

Comments
Loading...