Allegri Ungkap Kunci Suksesnya di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri mengaku bukan tipe pelatih otoriter yang suka memaksakan kehendaknya kepada pemain. Hal inilah yang jadi kunci suksesnya sebagai pelatih.

Allegri punya karier yang sukses di Serie A. Ia memenangi enam scudetto, lima bersama Juventus dan satu bersama AC Milan.

Giorgio Chiellini - Max Allegri - Juventus - Tuttomercato
Fanta Magazine

“Ada dua cara untuk menjadi pelatih yang baik: Otoriter dan liberal. Saya lebih suka yang terakhir, jadi saya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Berkat strategi ini, saya menerima lebih banyak informasi dari luar secara positif yang mengubah dunia saya. Saya masih menyangkal validitas ide-ide saya. Saya berdebat dengan diri saya sendiri,” kata Allegri di Soccerway.

“Jika saya pikir ada sesuatu yang 100 persen baik, saya khawatir dan berkonsultasi dengan orang-orang di sekitar saya. Ketika saya datang ke Turin setelah Antonio Conte pergi, banyak yang mengira saya kacau. Juve dalam masalah, tahap kemenangan telah berakhir karena tim sudah jenuh.”

“Situasinya tidak sempurna karena saya menemukan tim yang membutuhkan pembangunan kembali. Ini menggairahkan, tetapi juga berisiko gagal, dan Juventus bukanlah tempat di mana yang terakhir diterima. Itulah sebabnya saya harus mencari cara untuk merangsang kelompok. Saya mendengarkan dan berubah,” Allegri menambahkan.

Allegri sendiri belakangan dihubungkan dengan Manchester United. Ia digadang-gadang bakal jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Comments
Loading...