Alli: Jadikan Kekalahan sebagai Motivasi

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan dari Liverpool di final Liga Champions bukanlah akhir dari segalanya. Hal ini diungkapkan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Ia merasa kekalahan tersebut seharusnya memotivasi timnya untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Meski kekalahan atas Liverpool menyakitkan, Dele Alli menghimbau rekannya menjadikan rasa sakit hati sebagai motivasi meraih kesuksesan pada musim depan.

Tottenham Hotspur memiliki kesempatan membayar kekalahan pada musim depan. Sebab, Dele Alli dan kawan-kawan mengakhiri Liga Inggris di peringkat ke-empat.

Tottenham Hotspur - Harry Kane - Liga Champions - the independent
independent.co.uk

Gelandang timnas Inggris itu mengatakan memori kekalahan di Madrid bisa menjadi alat yang mereka gunakan untuk memperbaiki diri untuk meraih kesuksesan pada musim depan.

“Ini memilukan, tidak ada yang benar-benar berbicara. Kita harus terus bekerja, terus meningkatkan dan mengambil perasaan yang sekarang kita miliki dari kekecewaan, yang menyakitkan dan menggunakannya untuk memotivasi kita,” kata pemain berusia 25 tahun.

Gagal memberikan yang terbaik, Ali tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggemar Tottenham Hotspur yang terus memberikan dukungan selama semusim penuh.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas semua dukungan mereka,” ujar pemain yang mencetak 5 gol di Liga Inggris dari 25 penampilan.

“Maaf kami tidak bisa mengatasi rintangan terakhir, tetapi ini adalah kurva pembelajaran yang hebat dan seperti yang saya katakan, kami harus menjaga perasaan ini di dalam diri kami, ini menyakitkan dan membawanya ke musim depan,” kata Dele Alli.

Comments
Loading...