Miguel Almiron Bersiap Merapat ke Arsenal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Baru bulan Oktober, namun kabar transfer untuk jendela Januari 2019 sudah menggeliat bagi Arsenal. Adalah gelandang Atlanta United, Miguel Almiron, yang dikabarkan sudah sepakat hijrah ke Inggris. Pemain berusia 24 tahun ini kabarnya didatangkan oleh The Gunners dengan biaya antara 10-11 juta paun.

Kabar ini sendiri menguat usai Darren Eales, Presiden Atlanta United, mengonfirmasi kabar tersebut, walau tak menyebutkan nama Arsenal.

“Almiron akan bergabung di Inggris ketika bursa transfer Januari dibuka di Eropa,” ujarnya dikutip dari FOX Deportes USA.

Almiron kabarnya sudah dipantau oleh Arsenal sejak masih memperkuat Lanus di Liga Argentina dua musim lalu. Gelandang tengah asal Paraguay ini memang tampil mengilap ketika hijrah ke Amerika Serikat. Sejauh musim ini saja, pemain bernomong punggung 10 ini sudah cetak 12 gol dan 11 asis bersama Atlanta. Tak hanya itu, dirinya juga terpilih masuk skuat All Star MLS.

Almiron Arsenal
Foto: mlsoccer.com

Pada Januair 2017, pemain berusia 24 tahun ini ditransfer Atlanta dari Lanus seharga 6 juta paun. Gelandang setinggi 176 sentimeter ini tak hanya memukau di musim ini, namun juga musim lalu. Di musim 2016/2017, musim debutnya, ia sudah mampu cetak 9 gol dan 8 asis. Per 2015 sendiri, dirinya sudah mendapat kesempatan mencicipi seragam timnas Paraguay dan sejauh ini sudah koleksi 13 caps.

Pemain kelahiran Asuncion ini digadang-gadang menjadi pengganti Aaron Ramsey yang situasi perpanjangan kontraknya tengah macet. Rumor mengabarkan bahwa gelandang asal Wales itu akan dijual di bulan Januari ketika kontraknya tersisa 6 bulan lagi dan berakhir pada Juli 2019.

Comments
Loading...