Alonso Dukung Madrid kalahkan PSG di 16 Besar

Football5Star.com, Indonesia – Xabi Alonso, berbicara mengenai peluang Real Madrid yang akan menghadapi Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions. Meski mengakui lawan yang dihadapi sangat sulit, ia mendukung Cristiano Ronaldo dkk mengalahkan PSG.

Alonso yang mendapat kehormatan untuk melakukan drawing di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) meyakini duel kedua tim akan berlangsung menarik dan dinanti para penikmat sepak bola. Ia bahkan tidak bisa memprediksi tim mana yang akan lolos ke perempat final.

“Madrid menyukai tantangan besar dan mereka mendapatkannya. Ini adalah salah satu pertandingan yang Anda sukai dan semua orang ingin pergi ke Bernabeu untuk menyaksikannya,” ujar Alonso di situs resmi UEFA, Senin (11/12/2017).

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi favorit, karena keduanya sangat luar biasa musim ini. Tapi, saya mendukung Madrid,” jelasnya.

zimbio.com

Real Madrid yang mengakhiri babak penyisihan grup sebagai runner up, harus rela bertemu sesama tim besar seperti PSG yang lolos sebagai juara grup. Performa Les Parisien saat melawan tim besar pun sudah teruji ketika mereka mengalahkan Bayern Munich 3-0 di Paris.

Namun, Madrid punya pengalaman bagus di musim lalu. Setelah finis sebagai runner-up Grup F di bawah Borussia Dortmund, mereka justru menjadi kampiun.

Selain itu, secara head to head, El Real juga lebih unggul dibanding skuat Unai Emery. Ketika bertemu musim 2015-2016, mereka berhasil menang satu kali dan imbang sekali.