Alonso Minta Bayern Tak Ulangi Kesalahan di Leg Kedua

Xabi Alonso meminta Bayern Munich meminta timnya agar tak meratapi kekalahan dari Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Die Roten wajib tanpa cela di leg kedua jika masih ingin lolos.

Melawat ke Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, Bayern harus mengakui keunggulan Atletico dengan skor 0-1 yang diciptakan lewat gol tunggal Saul Niguez di menit ke-11.

Setelah itu, Atletico relatif bermain sangat dalam dan membuat Bayern kesulitan untuk menembusnya. Bahkan saat Bayern memasukkan Thomas Mueller dan Franck Ribery, gol pun masih sulit dicari.

Padahal menurut catatan Soccernet, Bayern tampil agresif dengan 74 persen ball possesion serta membuat 20 tembakan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Dengan leg kedua bakal dihelat di Allianz Arena pekan depan, maka Bayern tak boleh mengulang kesalahan yang sama dengan seringnya membuang-buang peluang, jika tak ingin gagal ke final untuk tiga musim beruntun.

Di dua musim sebelumnya, Bayern selalu disingkirkan klub Spanyol yakni Real Madrid (2014) dan Barcelona (2015).

“Pada 15 menit dan 20 menit pertama kami tidak tampil bagus. Memang selalu sulit bermain di sini,” ujar Alonso seperti dikutip Soccerway.

“Tapi bagaimanapun semestinya hasil yang kami raih bisa lebih baik. Saya yakin kami mampu mengalahkan mereka pada leg kedua. Kami Bayern, kami siap bertarung,” sambungnya.

Comments
Loading...